Peta Kehidupan

SAYA DIAJARI OLEH USTADZ ALI ZAENAL ABIDIN ustadz yang begitu arif.

masa2 SD adalah masa anak2 sudah selayaknya jika usia seperti itu lebih banyak digunakan untuk bermain,

usia SMP adalah usia pendidikan di usia tersebut kita di tuntut untuk memperbanyak ilmu pengetahuan terutama tentang Agama,

kemudian usia SMA di usia ini adalah saatnya untuk mencari pengalaman yang sebanyak-banyaknya, orang tua sudah tidak wajib untuk membiayai anak, tapi jika ada anak yang masih dibiayai berarti sungguh besar kasih sayang orang tua, bahkan jika berlanjut sampai kuliah sangat besar sekali kasih sayang orang tua kepada Anda.

usia 23 sampai 40 adalah usia produktif, silahkan menikah yang mau menikah terutama perempuan ehem ehem. yang bekerja silahkan bekerja dengan semangat mencari ridlonya, yang masih kuliah dan masih minta kepada orang tua dikurangi, bisnis-bisnis HOEEY. jangan setelah selesai kuliah masih bingung mencari kerja. malu dong sama mertua, kusus laki-laki yang wajib memberi nafkah.

sampai usia 40 tahun sampai 63. saat ini mulai dukarangi bekerjanya tingkatkan ibadahnya, ibadah-ibadah, jangan telat jama’ahnya. Amiin. Amalusholech di istiqomahkan.

jika diberi umur panjang sampai setelah 63 tahun. total keseharian-harian untuk beribadah kepada Allah. jangan sampai kita mati tidak khusnul khotimah.

kalian tahu cara seperti itu meniru siapa ? Yai itu Baginda Rosulallah saw.

sedangkan diriku saat ini yang masih 19 tahun kugunakan untuk bekerja yang dulunya juga pernah kuliah 1 thun. dan sekolah di SMK purwosari beserta mondok. (ceritanya kok mundur).

rencana kedepan sebenarnya bingung memilih antara Mondok kembali dengan Kuliah kembali. tapi yang pasti aku harus berusaha sendiri untuk biayanya, tidak boleh menggantungka kepada orang tua.

diriku ingin mondok karena ilmu ini masih cetek, sedangkan kuliah adalah bekal untuk masa depan. saya yakin keduanya tidak ada yang sia2. apakah aku ini mampu Mondok Kuliah dan Bekerja.

oleh karena itu diwaktu ini yang masih beberapa bulan ini aku harus mendirikan bisnis bersama temanku. jadi jika suatu saat saya Mondok atau Kuliah sudah tidak bergantung kembali kepada perusahan. karena sudah memiliki perusahaan sendiri. Amiin yaa rob.

setelah semua pengalaman cukup mari menikah..

JODOH ??? Aduuuuh siapa yaaaa……

setelah menikah semoga bisa berjalan seperti kehidupan Rosulallah saw. Amiin

wasallam.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s